Skip to main content

10 Pesawat Jet Tercepat


Pesawat jet yang didukung oleh mesin jet dan bergerak lebih cepat dibandingkan dengan pesawat baling-baling bertenaga. Anda dapat melihat sebuah pesawat jet di tempat tertentu sebelum suara anda bahkan bisa mencapai sana! Ya diragukan lagi beberapa pesawat jet bahkan bergerak lebih cepat dari kecepatan suara. Konsep pesawat jet pertama kali diberikan oleh dua insinyur, Frank Whittle dari Inggris dan Hans von Ohain Jerman. Top 10 jet tercepat adalah sebagai berikut:

10: General Dynamics F-111 "Aardvark"

10 General Dynamics F 111 “Aardvark” 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Hal ini dikembangkan pada tahun 1960 ini dengan AS dan sedang dipakai aktif dari Angkatan Udara Australia. kecepatan maks adalah Mach 2,5 / 2,5 kali lebih cepat dari kecepatan suara. Aardvark ini didukung oleh kembar Pratt & Whitney TF30-P-100 afterburner fans turbo.

9: MIG 31 Foxhound

9 MiG 31 FoxHound 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Hal ini dihasilkan oleh Rusia dan merupakan versi lanjutan dari MiG-25 FoxBat. Kecepatan maks Foxhound adalah 2,83 Mach atau 1860 mph dan didorong oleh dua afterburner SoloveivD-30F6 fans turbo. Foxhound memiliki kemampuan untuk memproduksi 34.172 lbf dorong kering.

8: F-15 Eagle

8 F 15 Eagle 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Sebuah produk dari Amerika Serikat, F-15 Eagle ini didukung oleh ganda Pratt & amp; Whitney F100 turbofan axial-flow dengan kemampuan untuk menghasilkan 29.000 lbf dorong. Ia memiliki kecepatan maksimal 2.5 Mach.

7: XB-70 Valkyrie

7 XB 70 Valkyrie 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Ia memiliki kecepatan maksimal 3.1 Mach dan dihasilkan oleh Amerika Serikat. Hal ini didukung oleh General Electric 6 YJ93-mesin afterburning GE-3 turbojet.

6: Bell X-2 Starbuster

6 Bell X 2 Starbuster 10 Fastest Jet Aircraft In The World
jet ini dilengkapi dengan sejarah yang sedih tapi sukses dengan itu. Hal ini menghasilkan oleh Amerika Serikat dan merupakan proyek penelitian dengan kemampuan untuk menyeberang Mach 3. Lt.Col. Frank K. "Pete" Everest pada bulan November 1955 yang pertama untuk menguji jet ini dan ia terbang hal di atas Mach 3, tetapi sayangnya, ini mengambil nyawanya juga. Memang insiden putus asa. Starbuster didukung oleh tingkat XLR25 laut dua-ruang dorong katup-mesin mampu.

5: Mig-25 "Foxbat"

MiG 25 Foxbat 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Hal ini dihasilkan oleh Rusia dan sangat pragmatis dalam berfungsi pada ketinggian tinggi di atas 80.000 kaki. kecepatan maks adalah 3,2 Mach dan ini didukung oleh kembar R Tumansky-15B-300 turbojet afterburning.

4: SR-71 Blackbird

SR 71 blackbird 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Hal ini dikembangkan oleh Lockheed Corporation, USA pada tahun 1960-an dan merupakan versi upgrade dari U-2 pesawat pengintai. Hal ini didukung oleh 2 Pratt $ amp; Whitney J58-1 kontinyu-berdarah turbojet afterburning dengan kemampuan untuk memasok 32.500 lbf dorong masing-masing. Hal ini dapat terbang ketinggian setinggi seperti yang 100.000 kaki dengan 3 kali kecepatan suara (Mach 3,5). Hal ini digunakan oleh USAF selama 40 tahun dan sudah pensiun pada tahun 1998.

3: X-15

x 15 7 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Dengan kecepatan maksimal Mach 6,72, X-15 adalah 3 pesawat jet tercepat. mesin adalah Thiokol XLR99-RM-2 bahan bakar cair mesin roket yang menggunakan bahan bakar oksigen cair kami. Hal ini dapat terbang setinggi 354.330 meter.

2: X-43A

2 X 43A 10 Fastest Jet Aircraft In The World
jet ini didorong oleh Hidrogen dan dapat bergerak pada kecepatan 9,8 Mach. kredit pergi ke ramjet-supersonic-pembakaran. Hal ini dihasilkan oleh Amerika Serikat.

1: Space Shuttle

1 Space Shuttle 10 Fastest Jet Aircraft In The World
Pesawat tercepat di dunia yang didukung oleh 3 majelis yang mengandung dapat digunakan kembali Orbiter Kendaraan atau OV, tangki eksternal atau ET yang didorong oleh LOX/LX2, dan 2 roket pendorong padat dapat digunakan kembali atau BPRS yang didukung oleh MMH/N204. kecepatan maks adalah lebih dari 20 Mach.
*(Kalau dikasih kesempatan, mau deh nyobain naik salah satu pesawat itu :D
source : http://lingkarmerah.blogspot.com/2011/04/10-pesawat-jet-tercepat-di-dunia.html

Comments

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan