Skip to main content

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^
Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD)
m.blog.naver.com
Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life.
www.twitter.com
Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa..
Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not A Robot dan ga mungkin dong aku gatau kalo ada drama baru. Cuma emang dasar ga tertarik hihi XD. Setelah berminggu - minggu liat rating drama, aku menemukan bahwa drama ini rating nya yang paling atas di korea dan beberapa akun instagram k-drama addict pada bilang drama ini bagus, karena penasaran...yaudah ditonton aja dan memuaskan hasilnya.

Finally, aku mengerti kenapa drama ini memuncaki rating yaah.. wajarlah. Satu kata yang terucap waktu selesai nonton episode pertama yaitu.. KEREN..
aku berharap, sampai akhir bakalan keren deh drama ini tanpa memandang rating^^

Drama Black Knight seperti yang kukatakan sebelumnya tayang di slot Rabu-Kamisnya KBS yaa. Untuk genre nya sendiri adalah romance dan fantasi. Sejujurnya menurutku sih 'cerita fantasi' dari drama ini seperti campuran antara Goblin dan The Legend of Blue Sea. Kenapaa? karena ada bagian dari drama yang menceritakan adanya makhluk abadi yang belum bisa meninggal dan tidak menua (kaya Goblin), dan ada bagian dari drama yang menceritakan pasangan di masa lalu tidak bisa bersatu dan ditimpa kemalangan kemudian di masa mendatang reinkarnasi nya bertemu kembali (mirip cerita Heo Jun Jae dan Shim Cheong di The Legend of Blue Sea).

Cuma itu sih yang sama tapi dari segi cerita bedaaaa banget pemirsah. Maksud aku mensejajarkan 3 drama diatas cuma mau menggambarkan keunikan dari drama Black Knight aja. Setelah nonton 3 episode pertama dari Black Knight aku sadar sih kenapa drama ini rating nya bisa paling tinggi.

Untuk ceritanya menurutku sulit sih buat ambil garis besarnya, sangking ini drama bagus, rumit dan berat hehehe. Tapi seperti di trailer maupun deskripsi drama ini yaitu menceritakan seorang pria yang menerima takdir berbahaya nya demi seorang wanita yang dicintainya. Ini adalah kisah cinta yang terbentang lebih dari 200 tahun. Hehehe gitusih kalau di deskripsi nya.
www.twitter.com
Untuk karakter pertama ada Kim Rae Won yang akan memerankan tokoh Moon So Hoo. Yaitu tokoh pebisnis muda yang sukses dan beruntung. Bisnisnya dimana - mana sampai keluar negeri, dan anehnya setiap saingan bisnisnya tau - tau kecelakaan lah meninggal lah. Jadi dia benar - benar sosok yang beruntung. Untuk karakternya apa yah, jujur, pekerja keras, berwibawa dan mempesona eaaaa. Moon So Hoo punya masa kecil yang tidak mengenakkan mengenai ayahnya yang meninggal disebabkan kebakaran hingga ia pun punya bekas luka bakar di pipi sebelah kirinya dan tentu saja setelah dewasa bekas luka itu bisa hilang dengan jalan operasi.
www.twitter.com
Nah, karakter Moon So Hoo ini berkaitan dengan ada kisah masa lalu tentang sepasang kekasih di jaman joseon yang terhalang bersatu dikarenakan takdir budak dan tuan (klise banget emang masalahnya) tapiii disini ceritanya agak Indonesia banget nih, si majikan dan budak itu sebenernya Putri yang tertukar hehehe^^ Nah untuk moon so hoo dijaman joseob namanya Lee Myung Soo, yang harus menikah dengan Choi Seo Rin yang kejaam banget sama budaknya yaitu Boon Yi. Kenapa kejam? Karena ia merasa tersaingi dan iri dengan kemampuan Boon Yi yang melebihinya. Sampai pada suatu hari, Boon Yi yang membuatkan gaun pernikahan untuk majikannya Choi Seo Rin berani mencobanya (padahal cuma disampirin di kepala) tapi Choi Seo Rin marah besar dan menghukum Boon Yi dengan menaruh setrika yang masih mongah mongah kemerahan ke pipinya Boon Yi.
www.twitter.com
(Maaf ya ga nyantumin foto yang ada luka bakarnya) 

Sehingga Boon Yi pun punya luka bakar, yaampun ini sedih banget scene nya. Nah karakter jaman joseon itu kan Boon Yi dimasa sekarang karakternya bernama Jung Hae Ra yang diperankan oleh Shin Se Kyung (akhirnya Se Kyung comeback dari drama Bride of Water God). Untuk karakter awalnya selalu diterpa kemalangan.. Meskipun begitu ia sosok yang pekerja keras dan bukan pendendam.
www.twitter.com

Di episode awal digambarin banget betapa Malang nasibnya Hae Ra. Dari mulai bibi yang tinggal serumah dengannya selalu membuat ulah, ditipu oleh pacarnya yang ngaku jaksa tapi ternyata pengaggura, menerima perlakuan kasar dari customer sampai dihalangi karirnya oleh direktur di agen perjalanan tempat Hae Ra bekerja. Nah masa kecil  Hae Ra ini cukup menyenangkan karena dulu Moon Soo Ho diadopsi oleh keluarga Hae Ra dan menjadi guru untuk Hae Ra.
www.twitter.com

Hingga akhirnya kedua anak remaja tersebut saling jatuh Cinta dan akhirnya berpisah dikarenakan ayah Hae Ra yang membuat alasan mengejutkan tentang pengadopsian Moon Soo Ho dan itu amat menyakiti mereka berdua.
www.twitter.com

Namun seiring berjalannya waktu, mereka kembali dipertemukan.. kehidupan Hae Ra yang penuh kemalangan sedikit demi sedikit menjadi lebih baik.

www.twitter.com

Karakter ketiga ada Choi Seo Rin (jaman joseon) atau Sharon (jaman sekarang) yang diperankan oleh Seo Ji Hye. Nah dia inilah sosok si majikan kejam yang udah merusak wajah Boon Yi si budak cerdas. Karakternya memang amat menyebalkan, tapi kita tidak bisa sepenuhnya sebal menurut saya wkwk. Karena ada saat dimana Sharon ini bertingkah polos dan konyol, tidak sesuai dengan karakter aslinya yang ambisius, jahat, nenek lampir lah pokoknya. Naah dia ini makhluk abadi yang gabisa mati dan menua karena dulunya membunuh suami dan budaknya (Lee Myung Soo dan Boon Yi) dengan cara dibakar hidup hidup. Karena disumpahin sama Boon Yi yang bahkan wajahnya sudah dirusak dan juga kehilangan suaranya, dikutuklah jadi makhluk yang bukan manusia dan bukan hantu.. Gabisa menua dan gabisa mati. Kadang ya saya teringat dengan beberapa ungkapan yang bilang seseorang ingin hidup abadi, tapi di drama ini digambarkan betapa sengsaranya gabisa menua dan gabisa mati itu, sekeras apapun kita mencoba.
www.twitter.com

Nah Sharon alias Choi Seo Rin ini bisa mati dengan membuatkan 1000 baju termasuk baju nikah untuk Jung Hae Ra(reinkarnasi nya Boon Yi) serta membiarkannya hidup bahagia dengan Moon Soo Hoo(reinkarnasi Lee Myung Soo). Tapi yah namanya juga antagonis tetep aja dia ga rela reinkarnasi suaminya hidup bahagia sama orang lain. Dia ini seorang penjahit atau desainer yang kaya raya, punya asisten cowok yang amat setia serta karyawan yang udah kakek dan nenek. Tapi baju buatannya aselii Bagus banget hihi. Sharom punya kekuatan khusus yaitu bisa menjadi orang lain asal memakai salah satu barang orang yang mau dijadikan target.
m.blog.naver.com

Nah karakter yang ga kalah pentingnya ada jang Baek Hee yang diperankan oleh Jang Mi Hee. Nah dia ini juga makhluk abadi yang gabisa menua dan mati, tapi dia lebih tua dari Choi Seo Rin. Kenapa dia bisa jadi makhluk abadi? Karena dialah yang menukar bayi majikan dengan budak itu (Boon Yi yang anak majikan dituker sama Seo Rin yang anak budak).  Tapi dia ga serakah ataupun jahat, dia menyesali perbuatannya dan berusaha menebus dosa dengan ingin menyatukan Jung Hae Ra dan Moon So Hoo. Bahkan beliau inilah yang memotivasi Moon Soo Ho kecil yang merasa kecewa dan didera kemalangan serta ikut mendoakan kehidupan yang baik untuk Moon Soo Ho dan Jung Hae Ra.
www.twitter.com

Nah setelah nonton sampai episode 10 dan nulis sepanjang ini kira kira benang merah dari drama ini yaitu proses menebus dosa dari makhluk abadi Choi Seo Rin dan Jang Baek Hee dengan cara menyatukan kembali Moon Soo Ho dan Jung Hae Ra. Ohiya Jung Hae Ra ini punya temen baik loh, 1 cowok dan 1 cewek. Padahal si cowok ini suka sama Jung Hae Ra tapi dia mutusin mau nikah sama sahabatnya Jung Hae Ra yang cewek itu.
www.twitter.com
Sebelah kiri itu asistennya Sharon dan sebelah kanan mantan pacarnya Jung Hae Ra
www.twitter.com
Ini sahabat perempuan nya Jung Hae Ra
www.twitter.com
Ini sahabat laki - lakinya Jung Hae Ra

Mnurutku disini Kim Rae Won Ahjusshi benar-benar kelihatan lebih manly banget deh pokoknya. Yah mungkin ini semua didukung dengan karakter yang kaya raya terus cerdas bangeet, dan modis abis pokoknyaa.
www.twitter.com
Dan Shin Se Kyung disini imut banget dengan akting yang lebih baik dari Bride of Water God.

www.twitter.com
Daan aku salut sama Seo Ji Hye yang entah kenapa waaupun jahat aku gabisa sepenuhnya benci sama karakter ini karena cantik bangeet. Hehe^^

www.twitter.com

Finally.. drama ini recommended banget buat kalian yang suka genre romance fantasi dan yang mau liat comeback nya Kim Rae Won Ahjusshi. Drama ini juga lucu dengan caranya sendiri dan juga bijak dengan keunikannya sendiri. Menyenangkan juga sih sama alurnya dan juga properti dan setting lokasi di drama yang keren keren. So, happy watching^^

PS : Sangat terbuka bagi yang mau request bisa kirim komentar dibawah, thankyou for visiting my blog. Saranghaee~♥

Comments

  1. Ahhh,,sy suka sekali sama Kim Rae Won Ahjussi sejak dari dulu kala waktu main di My Love Patzzi,, Love Story Harvard, dan terakhir di Doctor..tp entah kenapa blm tertarik nonton drama yg jdulx black knigh ini hohoho mgkin sy agak bosa dengan genre fantasi romance,, tp sy suka sm reviewnya jelas dan menarik..gomawo ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah terimakasih positive feedback nya^^ tapi sebenernya makin kesini saya makin bosan sih sama ceritanya karena romance nya kebanyakan dan sayangnya sad ending :( Tapi, untuk look nya Rae Won Ajusshi, disini paling top bangeet pokoknya

      Delete
  2. yang gak banget bgm nya ketika mengeluarkan scene misterius..sound ghost dan mystic hampir ada di 80% per episod nya...kinda creepy yg harusnya dibuat sound yg lebih menarik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan