Skip to main content

Review Drama Mad Dog

Helloo.. It's time for reviewing mad dog^^
Yaap drama Mad Dog ini baru saja tamat tanggal 30 November lalu, drama ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS. Kalau untuk genre sendiri, drama ini adalah drama action daan berhubungan dengan pemecahan kasus gitu.


Cerita di Mad Dog, berpusat pada kelima aktor dan aktris diatas. Nah ceritanya berpusat pada masalah kriminal yang lagi hits di Korea Selatan yaitu tentang penipuan asuransi. Hmm gini, yang nipu itu pemilik asuransi yang merekayasa keadaan supaya mereka bisa klaim uang mereka ke perusahaan asuransi. Karena, (kalau di drama ini) penduduk Korea itu hampir 95% menggunakan asuransi loh..

Jadi kebayang kan gimana pergerakan uang yang segitu banyak tapi belum bisa di klaim, sedangkan mereka bayar klaim asuransi itu udah seperti bayar utang bukan sekedar nabung. Sehingga timbul-lah bibit kriminal untuk memanipulasi klaim asuransi.

Mad Dog sendiri bukan lembaga resmi sih lebih ke sekelompok orang-orang independen yang jadi ikutan meriksa penipuan klaim asuransi, sehingga mereka nanti kucing - kucingan sama pemeriksa klaim resmi dari perusahaan asuransi dan pihak kepolisian.

Titik konflik terbesar nanti akan terpusat pada, kecelakaan pesawat Juhan Air 801 yang di klaim dengan upaya bunuh diri sang kopilot untuk dapetin klaim asuransi sebesar 3,4 juta dollar. Dan pesawat itu menewaskan hampir semua penumpang, yg lebih dari 100 orang.

Tapi ternyata, Mad Dog sendiri mencoba untuk mencari kebenaran tersebut sehingga menemukan fakta itu bukan usaha bunuh diri kopilot tapi kecelakaan yang udah diduga terjadi oleh pihak asuransi Taeyang dan Juhan Air (Udah tau mau kecelakaan, bakalan ada trouble di mesin nekat masih diberangkatin, jahaaaat banget nih asuransi Taeyang dan Juhan Air )

Meskipun mereka udah tau faktanya usaha mereka untuk mengungkap kebenaran dan membersihkan nama sang kopilot yang ternyata ga bunuh diri itu suliiiit sekali. Dalangnya banyak dan punya kekuasaan besar di pemerintahan.

Untuk Yoo Ji Tae akan berperan sebagai Choi Kang Woo, yaitu mantan pemeriksa klaim asuransi Taeyang yang banting stir ke Mad Dog setelah anak dan istrinya meninggal di kecelakaan Juhan Air 801. Padahal tadinya mereka mau liburan bareng eh, si Choi Kang Woo nya itu mendadak ada proyek dan terlambat check in dan taunya pesawatnya kecelakaan. Hmm karakternya kuat nih, mengayomi banget serta sayang dan melindungi banget anggota tim Mad Dog.


Jjaaan yang kedua ada Woo Do Hwan yang berperan sebagai Kim Min Joon alias Kim Paksa (Profesor Kim) . Nah Kim Min Joon ini merupakan adik dari kopilot Juhan Air 801 yang dituduh bunuh diri. Jadi dia misinya mau tau kebenaran dan mau bersihin nama kakaknya. Dan disini dia sangat fasih berbahasa Jerman. Karakternya ambisius, cerdas dan apa yaa... diam diam ngelindungin, diam diam sayang sama Jang Ha Ri (haha apasih=D)

Nah ini dia Jang Ha Ri alias Jang Seonsu, yang diperankan oleh Ryu Hwa Young. Satu satunya cewek di Mad Dog. Perannya hmm karismatik, harus sedikit menel(kalau pas ngejalanin misi), tegas, dan pemalu. Kita bakal disajikan love line yang unik antara Kim Min Joon dan Jang Ha Ri.

Uniknya adalah, mereka seolah merayu tapi dengan ujaran kebencian. Nahloh gimana tuh XD. Jadi tarik ulur gitu, tapi yang namanya drama action love scene pasti sedikit dan cenderung memperlihatkan dari mata (eeaaa dari matamu matamu kumulai jatuh Cinta)
Aku namain cerita mereka itu "Cat and Dog Love Line" karena kerjaannya ribut muluu, berantem muluu padahal saling suka.


Untuk IT dan juga 'kekuatan' Mad Dog punya ace yaitu Citah dan Pentium.. Karakter ini sangat membantu Mad Dog ketika beraksi loh. Kalau Citah alias Park Soon Joong itu mantan gangster dan perawat yang udah berulang kali masuk penjara. Kalau Pentium alias On Noo Ri jago banget IT nya disini jadi pusat pengendali pergerakan Mad Dog. Uniknya On Noo Ri ini adalah dia alergi sinar matahari hahaha XD ada ada ajaa.
All out, this drama is amazing lah. Di awal ada CG yang bikin kita surprise banget, ceritanya menarik, akting nya juga lumayan (denger denger mereka jarang banget NG loh, daebak), OST nya cukup ngedukung drama, sinematografi nya baguuus banget. Recommended buat kalian yang suka nonton drama bergenre action dan juga criminal case.

Bonussss
Screncaps dari couple 'Cat and Dog Love Line'




Comments

  1. Lagi geger lion jatuh nih. Jdi pnasaran sama drama ini

    ReplyDelete
  2. Tp agak bingung nontonnya memang susah ketebak ttp selalu ada tokoh baru klo lg penyelidikkan trs agak kurang logis masak rumah utk pengintaian jelas² hrsnya disembunyikan ini mlh ditinggal ma pemiliknya tanpa dikunci plus bukti rekamannya disitu lagi....pembunuh berantai masa teledor.....jd kurang manis kemasannya klo menurutku sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul banget, kalo ga fokus bakalan bingung nyambungin cerita tokoh baru ke lead actor dll. Dan mungkin case pembunuh berantai ga terlalu greget karena fokus di penggelapan dana asuransi, jadi kisah itu sebagai pelengkap dan pemanis aja
      Terimakasih sudah kasih komentar^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Korea The Beauty Inside λ·°ν‹° μΈμ‚¬μ΄λ“œ

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan