Skip to main content

First impression drama Ruler, Master of the Mask

Annyeong Yeorobun... Hii semuaa..
Akhirnya setelah 5 tahun, ada juga postingan baru dari blog kesayangan ini...
Tapi mungkin kali ini mengangkat tema posting-an yang akan sedikit berbeda, yaapp seiring dengan hobi saya yaitu menonton, akhirnya membulatkan tekad untuk membuat review hehe^^v
Once again, ini hanya review looh bukan sinopsis

Sebenernya bulan Mei 2017 ini merupakan bulan yang saya tunggu - tunggu . Why?? karena beberapa drama yang saya nantikan akan tayang di bulan ini. Karena drama Ruler: Master of the Mask yang duluan tayang okee saya review drama ini dulu..

Sebenarnya, salah satu alasan kenapa saya menantikan drama ini adalah Kim So Hyun yadi lead female nya. Yapp drama ini come back Kim So Hyun dari drama Let's Fight Ghost.
Dan rating dari penayangan perdanya sukses memuncaki peringkat atas sekitar belasan persen (meskipun rating tidak terlalu menentukan apakah saya akan menonton drama tersebut hehe^^)


Drama ini dibuka dengan pemandangan ladang bunga yang cukup memukau (FYI, saya cukup terpukau kalau drama - drama menyuguhkan pemandangan semacam ini). Eits tapi tunggu dulu, ladang bunga ini adalah bunga racun, dan racun nya mematikan.

Ada sekelompok orang yang disebut Pyeonsoo-hwe diketuai oleh Kim Dae Mook, sekelompok orang yang serakah hendak menguasai Joseon dengan memanfaatkan racun bunga ini untuk menjebak pejabat - pejabat agar tunduk pada perintah mereka. Salah satunya dengan memonopoli sumber air di Joseon. Dan parahnya lagi, mereka pun sudah menjebak Raja, disamping Raja itu juga punya ambisi untuk naik tahta (Raja ini adalah ayahnya yoo seung hoo di drama ini)

Dan begitulah, sampai raja ini naik tahta dan berusaha untuk melindungi Putra Mahkota Lee Sun aka Yoo Seung Ho dari Pyeonsoo-hwe. Caranya adalah..... memakaikan putra mahkota sebuah topeng dan tidak ada yang boleh mengetahui wajah putra mahkota kecuali Jusang Chona, Ibunya Putra Mahkota (ibunya putra mahkota ternyata selir), dan panglima kerajaan alias pengawal pribadi nya raja.




Dia selalu ada di suatu tempat yang.. apa ya namanya lupa hehe. Intinya sebuah istana kecil khusus, dan tidak ada yang boleh masuk selain putra mahkota. Dan waahh penuh bunga ruangan ini, hihi jadi seketika teringat dengan drama Moonlight Drawn by Clouds punya Park Bo Geum.

Sedihnya adalah, Putra Mahkota tidak punya teman dan hanya mengajak bicara topeng nya itu. Hmmm... hingga suatu hari, ada  seorang perempuan bangsawan yang sepertinya bakal calon Sejabin alias putri mahkota yang pake jalur belakang haha aduh apasih bahasanya, intinya belum ada pemilihan putri mahkota, sejumlah pejabat dan ayahnya sudah ada main belakang buat menjadikannya putri mahkota. Namanya adalah Kim Hwa Goon aka si cantik Yoon So Hee.

Kenapa putra mahkota keliatan ngumpet dan nutupin mulutnya?? Hehehe, ini buat ngelindungin doi.. karena siapapun yang melihat wajah putra mahkota akan langsung dibunuh..duuh yang ini serem dan kejaaam. Aah Hwa Goon agasshi juga berani - beraninya masuk kesini coba duuh



Kita skip ke Han Ga Eun langsuung yaa... Jjajaaaan... si cantik yang saya kagumi aktingnya dan kecantikannya. Ga Eun merupakan putri bangsawan juga kok, dia baik hatiii sekali, ada seseorang yang kasta nya lebih rendah dari dia, dan gapunya uang buat beli obat karena anaknya sakit saja dibantuin, daaan satu karakter lagi yang saya suka dari Ga Eun adalah dia wanita yang cerdas yeorobuun...


Eaaa baru nongol deh si L. Disini L berperan sebagai Lee Sun, dia bukan dari kalangan bangsawan dan punya pekerjaan sebagai petugas air di Yangseuchong. Yangseuchong adalah departemen pengadaan air yang dimonopoli sama Pyeonsoo-hwe intinya jahat sama rakyat deeh, saya berpendapat mungkin aja Pyeonsoo-hwee ngebendung air sungai terbuka supaya rakyat sulit mendapatkan air dan akhirnya terpaksa beli sama Yangseuchong dengan harga yang mahaaal.

Kenapa namanya juga Lee Sun coba? Hihi jadi di drama ini mungkin bakalan banyak yang namanya Lee Sun, tapi yang pasti ada 2 Lee Sun yaitu Putra Mahkota Lee Sun dan si Lee Sun biasa. Hmm prediksi saya sih, nanti si Lee Sun akan banyak andil dalam menggantikan Putra Mahkota Lee Sun jadi pura pura gitulah untuk mengelabui orang jahat Pyeonsoo-hwe. Tapi masalahnya si cantik Kim Hwa Goon udah tau wajah putra mahkota aduuuuh...

Dan yang namanya "orang biasa" atau tergolong ke "rakyat jelata" duuh sedih amat ya, jadi si Lee Sun ini mudah ditindas. Tapi karakternya hmm... bagus banget untuk membuat para penonton patah hati karena terlalu menyedihkan untuk jadi second lead male hihihi. Sepertinya dia suka sama Ga Eun agasshi dan rasa kemauan belajarnya tinggi walaupun dia bukan di posisi yang dibolehkan untuk banyak belajar.



Dan saya rasa Putra Mahkota Lee Sun sepertinya sudah love at first sight dengan Ga Eun agasshi. Yah wajar sih, cantik itu ga cukup buat membuat seseorang jatuh hati sih, tapi cantik yang dari hati itu yang lebih mempunyai andil besar . Tsaaaah sok puitis gini

Ohiya ini adegan waktu mereka pertama kali ketemu, dan si Ga Eun melindungi Putra Mahkota yang lagi menyamar dan dikejar-kejar sama antek-anteknya Yangseuchong.Ga Eun ini sejenak mengingatkan saya sama drama The Moon that Embracess The Sun pada karakter Yeon Woo. Mirip lah sama sama cantik, cerdas, baik hati dan peduli sama orang lain tanpa memandang kasta, daaan ketemu Putra Mahkota yang pasti lagi nyamar hihihi^^ 

Ini adegan waktu mereka tengah mencari kebenaran. Hahaha kebenaran apa coba, iya intinya mencari Woo Bo Saseung, yaitu seseorang yang dicari sama putra mahkota karena menurut dia cuma Woo Bo Saseung lah yang tahu alasan kenapa dia harus menggunakan topeng.

FYI, si Putra Mahkota cuma dikasih tau dia harus memakai topeng karena dia sakit loh yeorobun. Sampai dia mencari penyakit di seluruh buku kesehatan dan tak menemukan alasan yang tepat untuk penyakitnya. Duuh padahal bukan karena penyakitan tapi buat ngelindungin dia dari Pyeonsoo-hwe.


Baru di episode awal, tapi saya sudah punya firasat buruk sama Hwa Goon. Dia juga sepertinya juga love at first sight sama Putra Mahkota, punya ambisi buat jadi Putri Mahkota, cucunya Dae Mook (ketua kelompok jahat Pyeonsoo-hwe), jago bela diri daaan mungkin berpotensi melukai Han Ga Eun untuk merebut Putra Mahkota Lee Sun. Secara gitu, punya banyak dukungan dari pejabat, kan kalau pejabat ga dukung Hwa Goon hmmm habis deh sama kakeknya.


Jjajaaan...ini dia sepertinya sosok yang akan jadi pengawal pribadinya Putra Mahkota Lee Sun, namanya adalaah Chung Woon-Sawoo dia adalah guru bela dirinya Putra Mahkota dan hmm kemampuannya hebat banget. Disuruh menemukan Putra Mahkota dan mengawal dengan selamat, dia berhasil walaupun belum pernah melihat wajah putra mahkota loohh. Dia bisa mengenali sosok putra mahkota dari suara dan tingkah bodoh serta kekanakkan dari Putra Mahkota Lee Sun.

beneer banget deh, akting Yoo Seung Hoo disini masih kekanakkan banget. Saya rasa karakter Putra Mahkota kenapa bisa kekanakkan adalah, dia ga pernah berinteraksi sama dunia luar, belum tau titik permasalahan yang harus diselesaikan. Pyeonsoo-hwe misalnya.

Mungkin sedikit demi sedikit seiring berjalannya episode, Putra mahkota akan lebih dewasa akibat hal - hal yang dilaluinya dan sebagai tanggung jawabnya.

  
Daaan.. karakter lain yang mulai saya kagumi adalah Park Moo Ha. Dia adalah pelayan alias kasim pribadinya Putra Mahkota. Hihi langsung teringat The Moon that Embracess The Sun lagi nih yang punya kasim koplak, setia, baik hati dan sering dikibulin atau dikerjain Putra Mahkota.

Yang pasti, dia sepertinya juga protektif sama Putra Mahkota dan nuruuut banget. Ada adegan dimana Putra Mahkota mau kabur, dan ngelepasin topengnya seketika Park Moo Ha mejem dan nurut aja dipakein topeng dan jubah putra mahkota sampaii malem dia gabuka mata diem ditempat sambil bilang,"saya ga lihat apa apa kok choaa" yah kira kira begitulah. Sampai akhirnya dimarahin Jusang Chona haha ini adegan ngakak banget.

Sepertinya dia bakalah jadi ice breaker diantara Putra Mahkota dan Chung Woo alias pengawal pribadinya putra mahkota disaat kedaan mulai menegang hihihi^^v


Patah hati pertama...cieilah. Duuh beneran deh saya punya firasat buruk. Ini adalah adegan dimana Hwa Goon jealous sama Ga Eun, karena yang ditemuin Putra Mahkota bukan dia dan dia dilewatin begitu aja. Klise yaah, tapi ngena banget.


Ini adegan putra mahkota dikepung, daan masih bersama Lee Sun dan Chung Woon. Jadi saling ngelindungin gitu, karena Putra Mahkota mau ditangkap dan dipaksa ikut pyeonsoo-hwe. Bahayaaa bahayaaa..... Dan prediksi saya karena disitu pas penyergapan gaada Hwa Goon, dan mungkin yang dipanah malah Lee Sun bukan Putra Mahkota karena mereka ngiranya ini taktik. Kan mereka gatau wajah putra mahkota yang sebenarnya.

Tapi ini masih prediksi siih. Kelanjutannya mari kita nantikan rabu depan yaah yeorobuun..
Ada satu kata-kata dar Ga Eun buat Putra Mahkota terenyuh dan saya juga wkwk "Jika kau tidak mencoba melalui semua kesulitan, itu bukanlah kemerdekaan yang hakiki"

Ciyeeee... eh tapi bener juga sih. Mendapatkan sesuatu tanpa melewati rintangan itu mah flat bangeet ya gak sih. Ga ada geregetnya gitu, ga ada perjuangannya. Inget deh makin besar dan makin sulit perjuangan kita untuk mendapatkan sesuatu, makin kuat juga tingkat mempertahankan kita terhadap sesuatu. Karena sesuatu yang berharga ga akan didapatkan dengan mudah hehehe^^v 
Salam ukhuwah..

Bagi K-drama Addict yang suka drama sageuk, hmm drama ini menurut saya wajib ada di list drama yang ditonton hehe. Mungkin tipikal drama sageuk memang mengangkat tema politik dimana memperjuangkan keadilan untuk rakyat (seketika teringat pancasila). Yah memang begitu sih, rakyat membutuhkan sosok pemimpin yang mengayomi rakyat. Tapi, saya rasa drama ini cukup menarik, walaupun baru 4 episode alias 2 episode hehe.

Dan prediksi saya drama ini akan memberi gambaran proses kedewasaan seseorang dengan penuh sejuta pesan, dan proses menjadi dewasa itu tidaklah mudah seperti yang kita ekspektasikan. Ditambah saya juga suka ngeliatin hanbok apalagi yang punya Jungjeon-mama dan berekspektasi Kim So Hyun alias Han Ga Eun agasshi yang bakalan make hanbok itu dan duduk disamping Putra Mahkota Lee Sun yang sudah naik tahta. Haha jauh banget deh ekspektasinya, yaaah intinya berharap happily ever after.

Terima kasih sudah membaca review ini, jujur saya masih pemula sekali dalam menulis, boleh deh masukan kritik ataupun saran di komentar hihi^^v ameuddeun jongmal gamshahaeyooo...Salam ukhuwaah =D

Comments

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan