Skip to main content

(First Impression) Review Drama A Korean Odyssey / Hwayugi

Hai..
Sudahkah kalian menunggu postingan terbaruku?? (Mengharap banget ditungguin ya XD)
Akhirnya bisa balik lagi nge review drama terbaru tvN

Di akhir 2017 dan mengawali 2018, tvN mengeluarkan drama akhir pekan (sabtu-minggu) yaitu Hwayuki atau A Korean Odyssey. Drama ini at least banyak banget yang nunggu, kenapaa? Karena drama ini adalah drama comeback nya Lee Seung Gi dari wajib militernya.

www.twitter.com
Awalnya aku agak ga terlalu tertarik sama drama ini karena denger denger sih bakal jadi versi korea nya serial china jadul yaitu "Kera Sakti" atau lebih dikenal juga dengan "Journey to The West". Tapi disini dibuat versi modern-nya dan sepertinya agak sedikit berbeda sama cerita yang versi lama
.
www.twitter.com
Genre nya adalah fantasi, komedi, romance, dan horor jadi satu. Meskipun ga terlalu horor, tapi kusaranin jangan nonton tengah malem yaa karena bikin takut atau seengaknya kaget pasti wkwk.. Meskipun sempat ada insiden kecelakaan kerja waktu pembuatan drama ini di sekitar masa tayang 2 episode sampai ada penundaan penyangan drama, tapi antusias dan rating drama ini ga turun loh.

www.twitter.com

Okee langsung aja kita review karakternya yaa
Yang pertama ada Son Oh Gong yang diperankan oleh Lee Seung Gi, nah Son Oh Gong ini merupakan Dewa Agung yang merupakan jelmaan / siluman monyet. Dan diantara karakter lainnya Son Oh Gong berada di kasta paling tinggi, serta paling kuat dan paling berkuasa dibanding karakter lainnya. Nah ia dihukum ke bumi, dikurung di gunung lima elemen (sama kaya Sung Go Kong hukumannya tapi ditampilin lebih modern) tapi belum terungkap sih kenapa dia dihukum. Tujuan hidupnya adalah untuk bisa kembali ke surga. Ya tapi gimana mau balik ke surga kalau dia sendiri pun mencoba meloloskan diri dari hukumannya tersebut. Dari pernyataan si Son Oh Gong ia sudah dihukum lebih dari 500 tahun wkwk.. karena setelah menghitung 500 tahun, ia menyerah karena ga sanggup ngitung lagi.

www.twitter.com
Selain itu karakter Son Oh Gong ini emang nakal, dan ngebangkang bahkan dijulukin pembuat onar alias bandel lah sama pengawasnya yang dari surga bahkan sama siluman- siluman lain. Dan gaada satupun yang bisa mengendalikan tingkah onar nya tersebut. Tapi pada dasarnya dia ini baik kok, jadi walaupun dia ini pembuat onar, penonton gabisa benci sepenuhnya sama Son Oh Gong malahan bikin ketawa karena kejahilan yang dibuat Son Oh Gong.

www.twitter.com

FYI : menurutku... berdasarkan beberapa karakter Lee Seung Gi dari beberapa drama, karakter seperti Son Oh Gong inilah yang memang pas diperankannya. Ga terlalu bad guy tapi bandel - bandel ngeselin, tapi ada rasa tanggung jawab dan humoris juga wkwk..

www.twitter.com
Karakter  kedua ada Jin Seon Mi yang diperankan oleh Oh Yeon Soo. Nah, Jin Seon Mi ini merupakan sosok manusia yang bisa liat hantu, roh jahat, bahkan siluman loh. Dia ini udah yatim piatu dan gapunya temen dikarenakan kemampuan melihat makhluk tak kasat matanya itu dianggap membawa sial. Jujur ya pas flashback ke masa kecilnya Jin Seon Mi ini aku kasihan, pernah ya suatu waktu pas SD ada hantu guru yang masuk ke kelas Jin Seon Mi terus karena hanya Jin Seon Mi yang bisa liat hantu guru itu, dia sendiri pula yang ngasih salam ke guru itu. Eh malah digangguin dan ditakutin sama hantu guru itu sedangkan teman - teman di kelasnya yang ga bisa liat langsung menganggap Jin Seon Mi aneh dan mengucilkannya.

www.twitter.com

Untuk melindungi diri, Jin Seon Mi selalu membawa payung kuning bersamanya. Itu bukan sembarang payung loh, karena di dalam payung tersebut ada semacam jimat khusus yang disematkan di bagian dalam payung tersebut. Sampai dewasa pun, Jin Seon Mi selalu membawa payung tersebut kemana - mana. Ya karena setiap saat bisa saja ada hantu yang tiba - tiba muncul dan mengganggu Jin Seon Mi.

dramabeans.com

Nah pada waktu Jin Seon Mi kecil, ia tak sengaja membantu Son Oh Gong untuk lepas dari hukumannya di gunung lima elemen. Yah karena sekali lagi pemirsaa.. Son Oh Gong itu si tukang buat onar hahaha yaah dia berhasil menipu Jin Seon Mi kecil untuk membantu melepaskannya dari hukuman, dan Jin Seon Mi kecil pun awalnya ga sadar bahwa yang dia lakukan itu adalah melepaskan hukuman Soh Oh Gong. Mereka membuat perjanjian, kalau Jin Seon Mi membantu mematikan 5 lilin (untuk melepaskan hukuman Son Oh Gong) tersebut, Son Oh Gong berjanji akan melindungi Jin Seon Mi setiap saat dengan cara Jin Seon Mi memanggil nama "Son Oh Gong".


Yaah tapi Son Oh Gong licik pemirsaa.. dia mengeluarkan nama "Son Oh Gong" dari ingatan Jin Seon Mi. Sehingga walaupun dikasihtau namanya pun, Jin Seon Mi ga bakalan bisa nyebutin nama itu karena ingatannya dikeluarin wkwk.. Jahil banget emang Son Oh Gong ini XD . Karena Jin Seon Mi ini membantu Son Oh Gong melepaskan diri dari hukuman, ia pun dihukum sama langit (surga) untuk mengemban misi mencegah kehancuran yang ada di bumi. Jin Seon Mi menjadi manusia yang istimewa yaitu Sam Jang (kaya nama ramen wkwk). Sam Jang ini punya keistimewaan yaitu yang pasti dia bisa melihat makhluk tak kasat mata, bau darahnya seperti bunga teratai, dan ia selalu diincar oleh makhluk tak kasat mata, terutama siluman karena konon kalau makan daging Sam Jang (Jin Seon Mi), mereka akan menjadi makhluk terkuat yang tak terkalahkan. Sam Jang alias Jin Seon Mi ini gaboleh terluka (berdarah) sedikitpun, karena kalau sedikit aja berdarah hmmm makhluk tak kasat mata itu bisa mendeteksi dimana keberadaan Jin Seon Mi karena darah tersebut memancarkan aroma bunga teratai ke seluruh penjuru dunia (mulai lebai nih nulisnya XD). Ya intinya Jin Seon Mi ini selalu bisa jadi target buruan, spesial sih tapi kasian. Yah namanya juga hukuman...

www.twitter.com
Nah setelah Jin Seon Mi dewasa, pada suatu hari ia bertemu kembali sama Son Oh Gong. Keduanya masih sama - sama mengenali dan Son Oh Gong masih di kelicikannya belum mengembalikan ingatan Jin Seon Mi tetang namanya tersebut. Jin Seon Mi dewasa mempunyai pekerjaan sebagai CEO dari Hanbit Real Estate. Tapi ia cuma punya 1 karyawan yang setia dan kadangan suka merasa aneh dan merinding sama tingkah laku Jin Seon Mi yang tiba - tiba ngomong sendiri (sebenernya ngomong sama hantu atau roh jahat), ataupun tiba - tiba buka payung di dalam ruangan (untuk melindungi diri dari roh jahat). Nah meskipun kadang suka aneh sama tingkat CEO nya, karyawan ini selalu setia mendampingi loh, seorang bapak beristri dan punya dua anak bernama Lee Han Joo.

www.twitter.com
Untuk karakter ketiga ada Woo Ma Wang yang diperankan oleh Cha Seung Won. Ciyee Lee Seung Gi akhirnya reuni sama Cha Seung Won^^. Nah Woo Ma Wang ini adalah siluman sapi, nama manusianya adalah Woo Hwi. Punya agensi entertaiment yang cukup besar yaitu Lucifer Entertaiment, dimana para artisnya adalah manusia - manusia yang dirasukin sama roh atau hantu berbakat hahaha ada - ada aja yaa.

www.twitter.com

Misi utamanya adalah berjuang untuk menjadi dewa dengan cara berbuat baik seperti bantuin mengurung Son Oh Gong, membunuh roh jahat, melihara teman - teman siluman lain yang kastanya sedikit dibawahnya dan hal lain yang dapat memberikannya 'poin' untuk menjadi dewa. Kenapasih dia mau jadi dewa? sepertinya sih dia mau menyelamatkan wanita yang dia cintai, yang dulu di kahyangan melakukan kesalahan dan sedang dihukum di bumi untuk hidup menderita secara bereinkarnasi sampai 10 kali. Nah ia bisa menyelamatkan wanita itu dari hukuman dengan cara jadi dewa. Dan jadi dewa juga ga gampang pemirsaah, sedangkan dia harus cepat - cepat jadi dewa supaya bisa menyelamatkan wanita itu.

www.twitter.com
Woo Ma Wang ini ga pernah akur sama Son Oh Gong. Ini gara - gara poin Woo Ma Wang yang banyak berkurang drastis gara - gara Son Oh Gong kabur dari gunung lima elemen. Sedangkan Son Oh Gong memang tingkahnya bossy banget jadilah mereka ga pernah akur. Ada aja suatu hal yang bikin mereka saling balas dendam dan ga akur. Terutama Son Oh Gong yang selalu menaruh 'coat' nya ke tanduk patung sapi kesayangannya Woo Ma Wang ataupun ngabisin lahan parkir yang biasanya untuk 4 orang jadi 1 hahaha XD childish banget lah kelakuan mereka kalo berantem.

www.twitter.com
Selain itu ada juga Lee Hong Ki yeaaay yang berperan sebagai Jeon Pal Gye alias P.K, ia berperan sebagai seorang artis terkenal (penyanyi solo) besutan Lucifer Entertiment (punyanya Woo Ma Wang) tapi dia juga merupakan siluman babi naah ini karakter Cho Patkai versi modern nya lahyaaa.


www.twitter.com
Karakternya ceria, agak pemberontak dan berani meskipun kastanya dibawah Son Oh Gong dan Woo Ma Wang tapi dia baik kok. Dia gabisa nolak kalau Son Oh Gong udah merintah hahaha XD dan ga terlalu berani ngegodain atau ngegangguin Son Oh Gong kalau engga dia bisa jadi babi asam manis pemirsaaah.

www.twitter.com
Dan karakter utama yang terakhir ada artis senior kita Jang Gwang yang berperan sebagai Sah Oh Jeong alias Yoon Dae Sik. Naah Sah Oh Jeong ini merupakan siluman ikan dan adiknya Son Oh Gong, dengan perawakan kakek - kakek sedangkan Son Oh Gong masih muda jadi pertama kali liat bakalan ngerasa aneh pas liat Lee Seung Gi (Son Oh Gong) diperlakukan secara terhormat bahkan sampai membungkuk 90 derajat oleh si Sah Oh Jeong yang kayak kakek - kakek ini.

Sah Oh Jeong kalau nama manusianya kan Yoon Dae Sik, yaitu CEO dari perusahaan smartphone terbesar disitu.. nama brand handphone nya adalah MSUNG hihi mirip sama yang satu itu yaa. Meskipun ia seorang CEO tapi ada yang lucu nih, hobi nya adalah bersih bersih rumah dan memasak hahaha XD. Pernah sekali ya, Sah Oh Jeong ini sediih banget sampai ga selera masak cuma gara - gara gelas kesukaan sang kakak yaitu Son Oh Gong ada nodanya dan dia gabisa bersihin hahaha sampai dibilangin sama Jeo Pal Gye gausah risau kan karena bahkan dia bisa bikin pabrik gelas kalau mau hahaha tetap aja karena hobi, dia sedih dan sampe nanya di grup ibu rumah tangga untuk nanyain gimana cara bersihinnya hahaha XD.


Sah Oh Jeong ini amat menyayangi kakaknya yaitu Son Oh Gong dan selalu membela dan berpihak pada Son Oh Gong sebandel atapun sekanak kanak apapun tingkah kakaknya itu.. Oh beneran deh ini sosok adik yang baik banget, yang bakalan ngasih apapun yang dia punya kalau kakaknya minta.

Naaah hingga pada suatu hari, untuk mengendalikan keonaran dan kebandelan Dewa Agung Son Oh Gong serta ambisinya untuk makan Sam Jang (Jin Seon Mi)... pengawas dari lagit (surga) bekerja sama dengan Woo Ma Wang dan juga Jin Seon Mi (Sam Jang) untuk menjalankan sebuah rencana. Yaitu memakaikan Geumganggo ke tangannya Son Oh Gong. Kalau di kera sakti Geumganggo nya dipakai di kepala Sung Go Kong tapi kalau di drama ini Geumganggo nya dipakai di tangan.

www.twitter.com

Sampai pada suatu waktu, ada insiden yang menyebabkan Jin Seon Mi dalam keadaan bahaya karena masuk ke dalam foto dan mau dinikahin iblis jahat bernafsu besar, Son Oh Gong yang berambisi untuk memakan Sam Jang (Jin Seon Mi) menyelamatkannya sampai memakai Geumganggo dan bahkan mengembalikan ingatan Jin Seon Mi tentang nama "Son Oh Gong" .


Dan ternyata Geumganggo itu berfungsi sebagai pengendali hati Son Oh Gong, ia secara tidak langsung dipaksa mencintai Jin Seon Mi.

www.twitter.com
Contohnya, dia terpaksa ga ngebiarin Jin Seon Mi kedinginan. Selau mau ketemu dan merindukan Jin Seon Mi, selalu bilang "karena aku mencintaimu" sama Jin Seon Mi, yang pasti selalu ngelindungin Jin Seon Mi setiap saat. Karena kalau engga, Son Oh Gong bakal ngerasain rasa sakit yang luar biasa akibat Geumganggo tersebut hahaha kasian tapi lucu juga. Dan oleh karena itu Son Oh Gong selalu minta Geumganggo nya dilepas sama Jin Seon Mi. Tapi Jin Seon Mi gamau karena kalau dilepas, dirinya bakalan dimakan sama Son Oh Gong yang bahkan udah nyiapin banyak bumbu rahasia untuk makan Jin Seon Mi hahaha XD.

www.twitter.com

Sampai akhirnya kedua sepertinya sama - sama saling suka tapi telah dikelabui oleh Geumganggo sehingga mereka tidak tahu perasaan mereka masing - masing. Bagaimanakah kelanjutan ceritanyaaa? kita tunggu di episode berikutnya yaa. Pokoknya drama ini recommended bangeet deh, so happy watching^^v

Bonuss...
Karakter - karakter pendukung yang unik dan menyita perhatiankuu



Satu orang meranin 2 karakter, yaitu laki - laki dan perempuan. Yang atas adalah Jenderal Es sedangkan yang bawah adalah Peri Hangat.


Mayat yang bisa hidup lagi (meskipun jadi mayat hidup) akibat terkena darah Sam Jang (Jin Seon Mi) yang terbang dan hinggap padanya. Yang atas adalah Jin Bu Ja (mayat hidup) sebelum didandani, dan yang bawah adalah setelah didandani dan dimasukin kulkas wkwk.. ini karakternya ga jahat kok.

Lee Han Joo yaitu asisten Jin Seon Mi yang selalu setia dan nge fans sama Woo Ma Wang dan PK. Impiannya : ingin anaknya juga jadi artis wkwk

Sekertaris pribadinya Woo Ma Wang, dia ini adalah siluman anjing dengan dialog legendanya ,"haruskah saya bunuh?" . Dia cuma setia sama Woo Ma Wang, apapun konsekuensinya.

ada Alice, yaitu artis kesayangan Lucifer Entertaiment. Kasar orangnya dan terobsesi sama kecantikan. Nanti bakalan dirasukin sama siluman gurita, dan sepertinya bakalan cinta segitiga sama Jin Bu Ja dan P.K (Jeon Pal Gye)

Ketika Geumganggo bekuu^^

Sekali lagi, happy watching and please leave a comment.
Gomawooo~~

Comments

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan