Skip to main content

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa..
Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^
Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang..

ohmynews.com
Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa

inikpop.com
Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking bagusnya sampe di remake terus pemirsa. Dan kali ini, drama The Beauty Inside ini hadir dengan 16 episode dan tayang di channel JTBC.

Genre nya apa? Romance, Fantasy, Komedi. Serius ini drama bagus banget, saran aku sih ya sebelum nonton drama ini kalian coba nonton dulu versi film nya supaya lebih "maksud" dengan ceritanya. Supaya lebih masuk ke dalam cerita lah intinya hehe. Tapii, drama sama film sama sekali beda banget ceritanya. Tapi untuk beberapa sisi ada yang sama kok. Nanti aku kasih trivia di bawah yaa.

www.kns.tv
Jadi, drama The Beauty Inside ini menceritakan seseorang yang wajahnya dapat berubah setiap sebulan sekali selama satu minggu menjadi sosok yang berbeda sama sekali. Kalian bisa bayangkan dong gimana kalau wajah kalian, bentuk fisik kalian, sampai cara bicara kalian berubah sama sekali tanpa meninggalkan jejak. So pasti, kalian ga bakal dikenali sama orang-orang yang kalian kenal selama ini. Dan walaupun kalian jelaskan perubahan kalian, hampir gaada orang yang percaya kan bahwa itu kalian. Karena, it's impossible lah.

topstarnews.net
Tokoh pertama merupakan Han Se Gye yang diperankan oleh Seo Hyun Jin. Han Se Gye merupakan seorang artis terkenal dimana dialah yang seseorang yang penampilan wajah, fisik, bahkan bahasanya dapat berubah setiap sebulan sekali. Dan ia akan melewati 'perubahan wajah' nya itu selama satu minggu. Kalian bayangin seorang artis terkenal yang jadwalnya amat sangat padat tiba-tiba harus menghilang selama 7 hari atau seminggu karena disebabkan oleh perubahan nya itu. Perubahan itu pertama kali dialaminya saat berlibur bersama sahabatnya ke Eropa. Sangking terkejutnya si Han Se Gye akan perubahan penampilannya itu, ia sampai menyebabkan kecelakaan hebat looh meskipun beruntunya ia tidak terluka.

osen.co.kr
Perubahan itu tidak bisa dijelaskan secara ilmiah, maupun secara ilmu agama (terlihat bagaimana usaha Han Se Gye pergi ke paranormal sampai dokter). Tapi ia mempunyai 2 sahabat yang selalu setia mendampinginya apapun keadaannya. Dan bahkan kedua sahabatnya itu sajalah yang mengetahui 'rahasia' Han Se Gye yang selama ini disembunyikan.

ohmynews.com
Selanjutnya ada Seo Do Jae yang diperankan oleh Lee Min Ki. Ia merupakan CEO perusahaan maskapai penerbangan terbesar, single daaan punya 'rahasia' juga yang harus disembunyikan. Yaitu dia mengalami prosopagnosia atau tidak dapat mengenali wajah. Dan kalian bayangin gimana sih rasanya gabisa mengenali orang-orang yang kita kenal, orang-orang yang kita sayangi. Bahkan ada loh kondisi dimana penderita prosopagnosia ini tidak bisa mengenali wajahnya sendiri.

pbs.twimg.com
Seo Do Jae mengalami prosopagnosia ini dikarenakan kecelakaan hebat yang dialaminya sewaktu berada di Eropa, dan sudah menderita prosopagnosia selama 10 tahun terakhir. Nantinya Seo Do Jae ini akan dipertemukan dengan Han Se Gye dan 'petak umpet' mengenai rahasia masing masing yang mereka tutupi selama ini. Dan FYI, Han Se Gye ini merupakan brand ambassador dari maskapai penerbangannya Seo Do Jae.

www.wowkeren.com

topstarnews.com
Trivia sejenak: Ini beneran yah waktu berbagai kejadian silih berganti antara Han Se Gye dan Seo Do Jae, aku bener-bener tersentuh banget. Betapa berharganya kita bisa menghabiskan waktu sama keluarga, orang-orang terkasih, teman-teman. Bayangin kalo mereka ga bisa ngenalin kita lagi, ngebayangin kalo di bumi ini gaada satu orang pun yang ngenalin kita, oh beneran sedih banget kan. Dan bersyukurlah kita masih bisa melihat dan mengenali orang-orang yang kita sayangi. Intinya setiap momen itu berharga lah pokoknya.

topstarnews.com
Selanjutnya ada karakter Kang Sa Ra yang diperankan oleh Lee Dae Hee. Kang Sa Ra merupakan adik tiri dari Seo Do Jae yang sama-sama mempunyai maskapai penerbangan juga tapi masih jauh lebih unggul Seo Do Jae lah pastinya. Perebutan warisan, kucing-kucingan program sampai ke donasi selalu mewarnai kehidupan kakak beradik tiri ini. Tapi aslinya mereka itu saling peduli kok, walaupun kerjaannya saling menjatuhkan dan bicara kasar gituu.
www.nemopan.com
Tapi Kang Sa Ra ini orangnya optimis, karismatik, tapi punya sisi rapuh. Hmmmm

topstarnews.com
Next ada karakter Ryu Eun Ho yang diperankan oleh Ahn Jae Hyun. Merupakan salah satu sahabatnya Han Se Gye. Cita-citanya jadi pastur, tapi ga direstuin sama kedua orangtuanya untuk jadi pastur. Pekerjaanya? Kerja paruh waktu apapun jenisnya, dimanapun berada. Bakalan nurutin apapun kerjaan yang dikasih temannya asalkan dikasih uang wkwk.

spotvnews.co.kr
Koplak pokoknya, Ryu Eun Ho ini orangnya juga karismatik pemirsa. Banyak cewek yang naksir, setiap ada yang bilang,"aku cinta kamu" atau "aku suka sama kamu", dia bakalan jawab dengan, "maaf, aku cuma cinta sama Tuhan". OMG, itu cewek pada patah hati semua gara-gara cita-cita Ryu Eun Ho mau jadi pastur XD. Tapi jangan kecewa dulu pemirsa, nanti bakalan ada sosok yang mengalihkan dunia Ryu Eun Ho dan menyerahkan mimpinya untuk jadi pastur hehehe^^

bp.blogspot.com
Next next next... ada karakter Yoo Woo Mi yang diperankan oleh Moon Ji In. Naah inilah sahabat Han Se Gye yang satunya. Yang juga merupakan manager dan Presdir agensi nya Han Se Gye. Meskipun satu agensi itu artisnya ya cuma Han Se Gye. Temen paling setiaaaa, sumpah salut banget sama Yoo Woo Mi ini.

naver.com
Betapapun dia kesel sama perbuatan 'nyeleneh' Han Se Gye, dia akan selalu jadi sahabat yang pemaaf, sahabat yang rela ngelakuin apapun demi sahabatnya termasuk nabrakin diri sendiri, sahabat yang  selalu ada buat Han Se Gye bahkan rela bantuin Han Se Gye waktu ibunya Han Se Gye sakit. Aaah pokoknya best friend bangetlah walaupun tingkahnya selalu objektif, persuasif, otoriter sama Ryu Eun Ho, pokoknya bikin ngakak juga.

bp.blogspot.com
Dan yang terakhir ada karakter Jung Jeo Hwan atau Jung Biseo (sekertaris) yang diperankan oleh Lee Tae Ri. Sekertaris paling setia se dunia akhirat sama Seo Do Jae yang selalu minta kenaikan gaji karena terpaksa harus lembur kerja wkwkwk XD. Kekoplakan tim Beauty Inside kurang lengkap tanpa keberadaan Jung Jeo Hwan yang selalu sigap 24 jam.

www.slist.kr
Bahkan ga sungkan 'ngebuntutin' Seo Do Jae kalau gerak geriknya mencurigakan. Padahal ujung-ujungnya atasannya itu cuma mau nge-date doang sama pujaan hatinya hahaha XD

pbs.twimg.com
And last but not least, ada si Kingkang.. anjing kesayangan Han Se Gye, eh anjing kesayangan semua karakter di The Beauty Inside sih. Pokoknya si Kingkang ini bakalan selalu ngenalin Han Se Gye meskipun Han Se Gye lagi berubah jadi orang lain.

spnimage.edaily.co.kr
Okee segitu dulu ya review kali ini, pokoknya kalian wajib banget nonton drama ini karena sarat akan pesan moral, menghibur dengan tingkah jenaka, pokoknya ngajarin kita betapa berharganya setiap momen yang kita lewatin bareng orang-orang yang kita kenal, orang-orang yang kita sayangi.

Yang suka genre romcom, ini wajib banget apalagi yang suka nonton genre fantasi. Masukin ini di daftar watch list mu yaaa

Btw trivia sama film : Beda nya itu di pemeran utamanya, kalo di film itu cowok yang berubah ubah wajahnya sedangkan di drama itu cewek. Terus couple dari pemain utama di film itu ga mengalami prosopagnosia kaya di drama, kalo di film karakter utamnya punya 1 sahabat kalo di drama ada 2. Kalo di film kita ga tau siapa tokoh utama asli dari film itu kalo di drama kita bisa tau. Daaan sejuta perbedaan lainnya walaupun konteks nya masih sama. FYI di film itu tokoh utamanya berubah sampe 122 kali loh waaaw.

tenasia.hankyung.com
Okedeeh last banget inimah. Makasih buat yang udah baca blog aku, kalian punya request? tolong komentar dibawah yaa. Atau boleh juga kasih saran dan lain lain di kolom komentar, see youu. Saranghae~

Comments

  1. Hai salam kenal min, aku jg suka bgt nonton drama korea Beauty Inside. apalagi liat Han Se Gye yang cantik bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiii Tammy:) iyaa betul, menurutku dari semua dramanya Seo Hyun Jin disinilah yang paling cantik hihi waktu dia memerankan sosok Han Se Gye

      Delete
  2. Hai kak,aku tadi barusan namatin drama The Beauty Inside wkwkw. Suatu pencapaian banget aku bisa namatin drakor 16 eps dalam 7 hari di tengah-tengah kesibukan.

    Bdw dramanya emang bagus bngt,dan bikin kita sadar akan banyak hal mulai dari menghargai waktu dan kesempatan,saling menyanyangi, dan masih banyak lagi.


    Drama ini mungkin karena emang romcom ya jadi lumayan ringan buat ditonton,ditambah karakter Lee Minki yang sungguh sweet dan handsome banget,. Visual Lee Minki ini beda daripada yang lain.



    Dari awal cuma iseng nonton ini,cuma nonton 2 eps eh malah makin penasaran. Wajah dan akting Seo Hyun Jin juga salah satu yang utama sih hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan