Skip to main content

Review Drama Because This Is My First Life

Ngomongin drama yang baru tamat, drama ini juga baru tamat seminggu lalu. Yaap drama Because This Is My First Life, kayanya cukup populer yah meskipun rating nya ga terlalu tinggi.. Drama senin selasa nya tvN ini bergenre komedi romantis. Ceritanya berputar pada cowok perfeksionis yang selalu mengukur setiap titik di kehidupannya pake statistik serta memilih untuk tidak menikah daan penulis komedi romantis yang cantik nan ceriaa memutuskan untuk tinggal serumah gara gara uang sewa dan akhirnya nikah kontrak.

Mungkin untuk sebagian orang, mereka ga tertarik karena genre nya komedi romantis. Karena awalnya akupun begitu, hihi agak ragu mau nonton drama ini. Tapi pas aaku coba nonton cukup lumayan lah ceritanya.

Cerita cerita kecil yang bergabung menjadi sebuah cerita yang menarik membuat perspektifku berubah untuk drama ini juga beberapa sudut pandangku terhadap konflik konflik yang terjadi di kehidupan tergambar dan tersolusi secara baik menurutku di drama ini. Ribet yaah jelasinnya? ^^ kita ngikutin standar bijak dan pintarnya tokoh utama di drama ini hehehe^^

Kalau liat dari posternya kita mungkin berspekulasi ada 3 couple di drama ini dan yaaa itu bener bangeet. Dan tiap ketiga perempuan dan ketiga laki lakinya itu cukup bersahabat dekat, jadi penyelesaian konflik diantara couple melibatkan teman teman mereka sendiri.

Couple pertama dan tokoh utama dari drama ini ada Nam Se Hee yang diperankan oleh Lee Min Ki dan ada Yoon Ji Ho yang diperankan oleh Jung So Min. Couple ini dari awal perkenalannya aja udah lucu. Nama yang tokoh utama laki laki itu cenderung lebih tepat ke nama perempuan dan begitupun sebaliknya. Mereka berdua merupakan couple yang paling cepet bersatu dengan kadar cinta hampir 0%(awalnya). Mereka memutuskan untuk menikah hanya untuk berbagi biaya sewa apartemen hahaha ini aneh banget alasannya. Baru kenal paling 2 bulan tau tau menikah, jadi itu dianggap janggal dan ga logis sama temen temen mereka.



Bahkan temen temenku bilang kalau ini ibarat pasangan kaya taaruf XD. Tapi siapa sangka mereka yang menikah kontrak pada akhirnya memutuskan untuk tetap bersama sampai akhir, setelah menerpa berbagai cobaan dari mertua, orang ketiga, sampai ke masalah perasaan mereka masing masing. Ini mungkin aneh tapi menurutku sih sikap dingin dengan muka datar tanpa ekspresi serta ucapan yang super teoritis dari Nam Se Hee merupakan salah satu daya tarik dari drama ini. Tapi sedikit aja Nam Se Hee berbuat baik atau senyum lah ke Yoon Ji Ho aku ikutan baper hahaha terharu gitu tanganku kaya tersetrum sangking harunya.


Untuk karakter sendiri, Nam Se Hee adalah seorang yang kaku, teoritis, tanpa ekspresi, idealis banget selalu mengukur dan mencatat kehidupannya daaan paling obsesif dengan keteraturan. Dia sangaat suka kucing. Kalau Yoon Ji Ho adalah seorang pekerja keras, pantang menyerah, ceria tapi mudah tersentuh hatinya, lugas dan tegas, serta berdedikasi tinggi sama pekerjaanya.
Couple kedua yaitu Ma Daepyo(Presdir)  atau Ma Sang Goo yang diperankan oleh Park Byung Eun dan Woo Soo Ji yang diperankan oleh Lee Seom. Ma Sang Goo adalah presdir aplikasi mencari pasangan untuk menikah, cukup sukses dan suka kesal sama sikap teoritis dari sahabatnya si Nam se Hee. Sedangkan Woo Soo Ji adalah karyawan sukses yang punya mimpi besar jadi presdir, karismatik, cantik menawan, pintar tapi punya problem sama atasannya di kantor. Menurutku couple ini cukup unik karena menurutku mereka pasangan paling blak blakan dan paling mapan diantara yang lainnya. Mereka berdua mempunyai peran yang besar dalam memberhasilkan hubungan dari Nam Se Hee dan Yoon Ji Ho. Dari pasangan ini penonton mungkin dapat belajar bahwa meskipun pahit kebenaran itu patut dikatakan, karena hanya kejujuran yang membuat mereka bertahan dan semakin kuat hehehe. Ini couple paling imut dan tangguh daam drama ini.


Dan couple ketiga ada Shim Woon Suk yang diperankan oleh Kim Min Suk dan Yang Ho Rang yang diperankan oleh Kim Ga Eun. Ini couple paling banyak trouble menurutku. Konflik dari mereka simpel, udah pacaran selama 7 tahun tapi ga nikah nikah (sedangkan teman mereka baru 2 Bulan kenal, tanpa pacaran langsung nikah). Yang Ho Rang cuma ingin nikah karena ia bercita cita jadi ibu rumah tangga serta istri yang baik tapi pacarnya si Shim Woon Suk gak peka peka. Sedangkan Shim Woon Suk meskipun cinta banget sama Yang Ho Rang, dia belum melamar dan belum mau menikah karena dia belum yakin apa arti sebuah pernikahan dan apasih pentingnya menikah. Hmmm gitu aja terus, yaah itulah yang membuat mereka banyak trouble.



Persahabatan dari Yoon Ji Hoo, Woo So Ji, dan Yang Ho Rang paling erat dan salut banget deh sama mereka. Setiap ada yang lagi ada masalah yang lain selalu saling bantu dan selalu berusaha mengerti satu sama lain.


Warna warni dari 3 couple ini sangat membuat drama menjadi hidup. Didukung dengan peran mertua serta orangtua jugaa teman teman sekantor yang unik unik. Dari segi cerita percintaan persahabatan, hubungan dengan keluarga sampai hubungan dengan teman pekerjaan hampir semua dapet sih.

Terlalu cepat menyimpulkan ternyata ga baik loh, harus melihat fakta.. Apasih susahnya bertanya untuk memastikan. Hehehe itusih salah satu pesan yang kudapatkan dari drama ini. Drama ini recommended buat yang suka genre komedi romantis dan yang suka cerita kalau pemain utama laki lakinya ga responsif hehe. So.. Happy watching^^

Bonusss
All about 'Because This Is My First Life'



Comments

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan