Skip to main content

First Impression K-Drama I'm Not A Robot

Annyeong^^ sebuah drama baru aja tayang perdana daaan mungkin ini salah satu drama yang dinanti banyak orang yaa. Mungkin karena drama ini adalah drama comeback nya Yoo Seung Hoo. Yuuuk yang rindu sama aktingnya Yoo Seung Hoo mana suaranyaaaa^^


Drama I'm Not A Robot tayang di slot Rabu-Kamis nya MBC yaaah (jadi saingan sama Nothing to Lose, Wise Prison Life, dan Black Knight). Drama ini ituh ibarat bunga diantara rumput rumput hijau haha kok gitu? Iyaaa ditengah genre tren drama sekarang yang lagi ngangkat banget tema hukum, kasus kasus kriminal (criminal case), sampai ke action thriller, drama I'm Not A Robot hadir dengan sejuta keunikannya (mulai lebay haha XD).

Iyaaa, ditengah tren itu drama komedi romantis yang satu ini ibarat penyegarnya dari drama drama yang agak berat ceritanya. Dan salah satu keunikan yang bikin aku ga berpaling adalah tema robot dari drama ini. Jujur ini drama tema robot pertama yang aku tonton, sepertinya ada beberapa drama bertema robot yaah tapi aku belum pernah dapet kesempatan buat nonton.

Drama ini 'benang merah' nya simple bangeet pemirsaaah, ada seorang laki - laki yang punya penyakit 'alergi dengan sentuhan/kontak langsung dengan manusia lain' (Hahaha sumpah ini aneh banget penyakitnya) yang pengen banget punya pacar dan menikah akhirnya nanti jatuh cinta sama robot (Menurut sinopsis singkatnya sih gitu). Dari visualisasi sinematografinya waaaaaw drama ini bagus banget, ada beberapa CG (computer grafis) yang sebenarnya ga terlalu waw tapi penempatannya cantik.


Okee, langsung aja kita review pemainnya yaa. Untuk lead male nya ada Yoo Seung Ho yang akan berperan sebagai Kim Nam Gyu / Direktur Kim. Karakternya untuk sangat ini (karena masih 2 episode) cerdas dengan IQ 164 (kalo ga salah) dan sedikit manja serta sedikit ga dewasa. Nah si Kim Nam Gyu inilah yang punya penyakit 'alergi sama sentuhan manusia'. Waktu ada scene ketika penyakitnya kambuh menurutku itu agak serem yaah (aku jadi berfikir perlukah kurilis gambarnya --").


Nah oleh karena penyakitnya itulah yang menyebabkan ia harus menjauh dari kehidupan sosial, hidup 'sendirian' terpisah dari manusia lain (yaa gimana, sentuhan aja gabisa). Kim Nam Gyu ini merupakan anak tunggal dari perusahaan KM Financial dan dia pun sudah yatim piatu. Tinggal dirumah yang supeer gedheeeeee, konglomerat lah, dan dia tinggal SENDIRIAN.

Sebenarnya dia punya orang-orang yang selalu ada disampingnya, ada 1 penjaga rumah (jibsa), ada dokter pribadi sekaligus yang neliti penyakitnya, dan 1 lagi karyawan nya dikantor yang jadi tangan kanannya (meskipun yang satu ini sealu ganti karena ga betah sama tempramennya). Tapi tetep keinginannya cuma mau punya pacar dan menikah tapi terhalang oleh penyakitnya.


Karakter kedua ada Chae Soo Bin yang akan berperan sebagai Joo Ji A dan Aji 3. Yaap dia mainin 2 karakter, yang satu manusia yang satunya lagi robot hahaha^^. Joo Ji A adalah seorang dengan IQ 94 yang sudah merintis banyak usaha dan gagal terus tapi pantang menyerah. Keputusan dan impiannya yang ingin jadi pengusaha itu SANGAT DITENTANG oleh kakak kandungnya karena kakaknya berfikir semua barang - barang yang dibuat oleh Joo Ji A itu sampah dan ga berguna (sediih banget). Tapi dia orang yang gigih, jujur dan apa adanya. Kalau karakter robot Aji 3 apa yaa.. yang jelas sih cerdas bangeet, robot perempuan yang cantiiik hanya bisa hidup selama 3 jam kalau baterainya diisi penuh, bisa berbagai bahasa, bisa menganalisis akuntansi ekonomi, dan sebagainyaaa.


Intinya robot ini super multifungsi yaa, sampai suatu ketika Aji 3 ini ga sengaja ketumpahan setetes air di sirkuit baterai nya jadi sang pembuat Aji 3 ini terpaksa minta bantuan Joo Ji A buat pura pura jadi robot supaya berhasil.

Pertanyaannya adalah kenapa minta bantuan sama Joo Ji A, karena wujud Aji 3 adalah replika dari Joo Ji A dari wajah, rambut, tinggi badan semuanya sama kecuali IQ nya wkwkwk. Kenapa buat robot yang mirip Joo Ji A, karena yang buat robot ini adalah mantan dari Joo Ji A.


Langsung ke karakter ketiga ada Hong Baek Gyun yang diperankan oleh Uhm Ki Joon.  Hong Baek Gyun adalah ilmuwan jenius, nah dia inilah sosok dibalik robot Aji 3, alias mantan pacarnya Joo Ji A. Sosoknya sepertinya pekerja keras dan pantang menyerah. Dia ini nanti kekurangan pendanaan untuk hasil penelitiannya, jadi berusaha melobi direktur dari KM Financial yaituu Kim Nam Gyu.


Kerjasama tim nya juga bagus, tapi kebayang ga sih seseorang yang buat robot persis sama seperti mantan pacarnya dan robot itu tiap hari kalo abis diaktifin bakal bilang "Saranghamnida Gogaeg-nim(pelanggan), apakah ada yang anda inginkan?". Bisa bayangin kan betapa shock nya Joo Ji A waktu tau mantannya buat robot semacam itu hahaha^^ ini si Hong Baek Gyun apa masih ada rasa ya sama Joo Ji A sampe buat robot macem itu haha. Aku berharap semoga karakter ini dari awal sampai akhir akan tetap protagonis yaaa... semoga ga ambisius.. semoga ga menghalalkan segala macam cara untuk emndapatkan sesuatu.


Okee, untuk rival direktur Kim Nam Gyu kita punya si kocak Kang Ki Young yang bakalaaan berperan jadi direktur utama KM Financial yaitu Hwang Yoo Cheol. Oke garisbawahi ya kalau Kim Nam Gyu itu ketua dewan direksi kalau Hwang Yoo Cheol itu CEO. Jadi pangkatnya tetep tinggi-an Kim Nam Gyu. Karakternya belum terlalu muncul ya, still ambisius. Dan belum terungkap juga motif mendasar mereka bisa ga cocok. Padahal mereka itu sebenernya teman, tapi seperti musuh juga.

Menurutku, disini kita bakalan liat akting Kang Ki Young yang beda dari sebelum - sebelumnya. Biasanya dia dapet karakter kan yang koplak, yang konyol tapi disini kayanya dia bakalan lebih serius dan mungkin bakalan jadi karakter antagonisnya.

Sepertinya bakalan ada karakter second female yaa, tapi di 2 episode pertama ini belum muncul.. jadi aku belum bisa kasih review apa - apa. So, drama ini sangat recommended buat kamu - kamu yang suka genre komedi romantis dengan tema unik yaitu robot. Denger denger, sutradara I'm Not A Robot ini sama loh kaya drama W-Two World Connected (Lee Jong Suk, Han Hyo Joo cs)

Bonuuusss.. sneak peak I'm Not a Robot
 Tim Santa Maria - para ilmuwan pembuat robot Aji 3 yang bantuin Hong Baek Gyun

Rumah super gedhe nya Kim Nam Gyu
(Halaman rumah aja udah kaya hutan hujan tropis wkwk =D)


Kim Nam Gyu dan Aji 3




Kim Nam Gyu dan Joo Ji A (waktu Joo Ji A pura pura jadi robot Aji 3)

Tampilan dari mata robot Aji 3
(gilee ini robot canggih banget)

 Robot kesayangan Tim Santa Maria
Namanya Bettle, pinter loh dia ini walaupun cuma bisa nampilin emoticon di layarnya (mengingatkanku pada istrinya Plankton di Spongebob Squarepants)
Dia punya tangan yang bisa bantu buang sampah, bisa mengerti perasaan Tim Santa Maria sampil nampilin emoticon khawatir, marah, bahagia, takut, sedih dsb.

So.. Happy watching yaa^^
Kalau punya request bisa langsung kasih komentar dibawah, thankyou for visiting my blog^^



Comments

  1. Halo mbak... saya juga lagi nonton drama ini... but makin kesini kisahnya makin melow... jd agak-agak gimana gitu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan