Skip to main content

Review Drama Korea Suits 슈츠

Long time no post yeorobuuuun^^
Kenapa sih selama ini ga nulis review? Karena memang lagi ga nonton drama daan kurasa drama setelah A Korean Odyssey yang aku post, belum ada yang benar benar klop sama referensi drama yang biasa aku tonton.
Oh well.. Akhirnya drama kali ini beneran bisa buat aku betah untuk nonton drama korea lagii.

www.twitter.com
Drama Suits atau lebih dikenal dengan Suits Korea ini merupakan drama remake adaptasi dari serial TV Amerika dengan judul yang sama juga. Tayang di slot rabu kamis nya KBS dan hanya 16 episode. Dan yeorobun juga pada tau kan gimana kualitasnya drama yang ditaruh di slot Rabu Kamis pasti berkualitas banget. Selain itu untuk genre nya lagi lagi ke hukum dan sedikit romance malah lebih ke bromance menurutku.
Trivia sejenak : entah kenapa yaa dari tahun 2017 sampai di pertengahan 2018 ini genre hukum masih hits hits nya banget, cenderung nya memang lebih ke bosen karena dihantarkan ke tema itu lagi tapiii all out drama ini ga ngebosenin .

Kabar baiknya adalah drama ini comeback nya Jang Dong Gun setelah sekian lama tak bersua di dunia perdramaan. FYI: Jang Dong Gun ini salah satu sosok legend nya drama korea jaman sebelum halyu kayanya, kira kira sekelas sama Song Joong Ki atau Gong Yoo gitulah perbandingannya kalo sekarang. Nah selain Jang Dong Gun, yang comeback nge drama juga adalah Park Hyung Sik, setelah drama terakhirnya di 2017 yang sempat booming juga yaitu Strong Woman, Do Bong Soon.

www.twitter.com
Okee langsung aja ke review cerita nyaa yaa. Jadi Drama Suits ini menceritakan tentang seorang pengacara yang perfect banget dan ga pernah sekalipun kalah dalam kasus nya dan beliau ketemu dengan seseorang yang cerdas dan memiliki ingatan atau memori yang sangat sangat bagus tapi tidak mempunyai background pendidikan yang baik. Nah pengacara perfeksionis itu dengan berani merekrut seseorang yg cerdas tapi ga punya background pendidikan yang baik itu untuk jadi partner dia di sebuah firma hukum.

Kita mikirnya gini, helloo seseorang seperfect dia malah ngambil orang seperti itu bukannya akan menjadi titik kelemahan dia dan seperti mencoreng image sempurna nya dia kan. Meskipun aku setuju dia ngerekrut karena kemampuan orang itu memang melebihi kapasitas pengacara atau orang hukum pada umumnya.

FYI : yang buat aku menarik adalah 2 karakter utama ini drama ini adalah cowok. Dan kurasa jaraang banget ada drama kaya gini. Meskipun ada lead female nya juga tapi ga termasuk ke pemain utama. Malah jatuhnya untuk menyempurnakan cerita sih hihi. Well itu opini ku sih...

www.twitter.com
Untuk karakter utama di drama ini adalah Choi Kang Seok yang diperankan oleh Jang Dong Gun. Hmm Choi Kang Seok ini orangnya perfeksionis, sombong tapi kesombongannya itu fakta, narsis tapi ga berlebihan, ga mau kalah tapi ga egois, dan cerdas pastinya. Dia ini mantan jaksa yang berhenti terus jadi pengacara di sebuah firma hukum yang bernama Kang & Ham. Karena orangnya perfeksionis dia ini super teliti dan hampir tidak mentolerir sebuah kesalahan. Punya rival pun dia ga kesel malah rival nya yang kesel ga ketulungan pengen menyaingi Choi Kang Seok. Walaupun banyak yang ga suka sama karakter ini karena dia sukses, tapi sebenernya dia ini baik hati dan gamau kebaikannya di di ekspos. Yang aku salut tapi lucu sama karakter ini adalah bagi dia sikap sombong itu mutlak harus ada wkwk

www.twitter.com
Untuk karakter kedua ada Go Yeon Woo yang diperankan oleh Park Hyung Sik. Yuhuuu entah kenapa aku seneng banget liat doi comeback . Nah tumben banget peran yang didapatkan oleh Park Hyung Sik ini adalah orang menengah kebawah . Biasanya kan dia dapet peran chaebol alias orang kaya. Well, karakter Go Yeon Woo ini cerdas bangeet. Dia bisa ngafal buku atau apapun itu bahkan foto sekalipun dengan sekali lirik hehehe sekali lihat yah yeorubun maksudnya.

wwwt.twitter.com
Tapi kecerdasannya itu tidak didukung
oleh kemampuan finansial yang baik oleh keluarganya sehingga ia putus sekolah dan membiayai tagihan rumah sakit neneknya karena kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan.

www.twitter.com

Karakter Go Yeon Woo inilah yang bakal berkaitan langsung dengan karakter Choi Kang Seok. Meskipun lead male nya Jang Dong Gun, entah kenapa penonton lebih fokusnya ke Park Hyung Sik. Intinya karakter ini bakalan buat orang sekelilingnya iri dan sirik banget. Berusaha menjatuhkan dia.

www.twitter.com

Go Yeon Woo ini selalu kemana mana pakai sepeda. Secara ga langsung dia adalah cerminan Choi Kang Seok muda. Sifat asli Park Hyung Sik sama Go Yeon Woo berbanding terbalik pokoknya.

app.yonhapnews.com
Next, ada lead female yaitu Go Sung Hee yang memerankan karakter bernama Kim Ji Na. Sebenarnya aku juga ga terlalu paham spesifikasi pekerjaan Kim Ji Na. Intinya dia ini salah satu karyawan di firma hukum Kang & Ham yang bakal bantuin Go Yeon Woo dalam memecahkan masalahnya. Karena seperti yang kubilang, orang disekitar Go Yeon Woo kan pada iri dan sirik, jadi Kim Ji Na inilah yang bakal ngebantu Go Yeon Woo.

google.com
Kim Ji Na inilah yang bakal punya love line sama Go Yeon Woo. Kim Ji Na ini punya fobia yang aneh menurutku, fobia sama ujian. Namun begitu bukan berarti kalau dia ga cerdas, dia cuma takut sama ujian nya aja. Meskipun mereka ini punya love line tapi Cinta nya Go Yeon Woo gapernah diungkapkan secara verbal. Justru itusih daya tariknya.

wwwt.twitter.com
Contoh nya aja pakai cincin couple tapi ga pacaran, dan ngucapin kalo dia sayang lewat buku hukum yang tebelnya kaya buku kedokteran. Jadi Kim Ji Na seolah olah bakal tau kalo Go Yeon Woo sayang sama dia atau suka sama dia kalau dia udah belajar atau baca buku itu kalau sudah hampir sampai ke halaman akhir. Karena pernyataannyan Cinta nya ditulis di buku itu. Wiiih ini hampir ga terbaca loh sama Kim Ji Na.

luxuryalba.com

Lalu ada Chae Jung Am yang akan berperan sebagai Hong Da Ham. Karakter ini adalah sekertaris paling Setia nya Choi Kang Seok. Koplak juga karakternya dan klop banget sama Choi Kang Seok dan Go Yeon Woo. Salut sih sama karakter ini, meskipun sebenarnya banyak yang mengidamkan dia baik sebagai seorang wanita maupun sebagai seorang sekretaris tapi dia tetep kekeh sama Choi kang Seok. Dan hasil kerjanya Good pokoknyaa...

topstarnews.com
Next ada karakter yang bakal jadi rival yang selalu kalahnya Choi Kang Seok yaituuuu Chae Geun Shik yang diperankan oleh Choi Gi Hwa. Suumpah yaa ini karakter jengkelin banget wkwk karena tingkah konyol nya. Dia ini omong besar aja wkwk tapi dia ini sebenarnya baik loh no KKN pokoknya. Salah satu pengacara di Kang & Ham juga.

m.hankooki.com
Dan yang terakhir but not least, ada Jin Hee Kyung yang akan berperan sebagai Kang Ha Yeon. Dia adalah sosok senior nya Choi Kang Seok dan CEO nya firma hukum Kang & Ham juga. Dia ini sebenernya netral meskipun memihak Choi Kang Seok karena memang mumpuni kan.

Okee, segitu dulu ya review karakternya. Intinya drama ini Bagus banget dan rating nya juga Bagus loh. Ceritanya buat kita terinspirasi oleh quotes quotes di awal episode yang Goood pokoknya. Aku rekomendasiin banget buat kalian yang pengen liat chemistry bromance, atau yang suka drama bertema hukum atau juga yang mau liat come back nya Park Hyung Sik. Kemenangan bukanlah segalanya, ketika kamu masih memiliki nurani sekalipun dalam kekalahanmu terkadang itu yang membuatmu merasa tenang.

Screencaps dari beberapa scene yang aku suka
www.twitter.com
www.twitter.com
www.twitter.com

www.twitter.com

Thankyou for visiting my blog, yang mau request tinggalkan di kolom komentar yaah^^
Saranghae yeorobuun~
www.twitter.com

Comments

  1. Syukak banget sama review nyaaa
    Singkat padat dan jelas
    thanks kaka😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyouu positive feedback nyaa 🤗🤗 betah betah di blog ini ya kaak^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

First Impression K-Drama Black Knight : The Man Who Guards Me

Hai haii^^ Akhirnya aku kembali setelah beberapa minggu ga posting hehe.. maaf ya soalnya minggu lalu minggu yang agak berat karena beberapa mata kuliah men-deadline-kan beberapa tugas dadakan, aku jadi kehilangan waktu untuk nulis (curhaaat banget XD) m.blog.naver.com Okee balik ke topik utama, yaaap drama Black Knight.. hmm disini adakah yang nunggu - nunggu drama ini tayang?? Ciyee sepertinya yang nunggu ini ga bakalan kecewa dengan hasil penantiannya. FYI, drama Black Knight ini tayang di slot Rabu-Kamis nya KBS jadiii saingan sama Nothing to Lose, I'm not a Robot, dan Wise Prison Life. www.twitter.com Sebelum mengupas first impression, aku mau kasih sedikit trivia yaa.. Jadi begini, aku nonton Black Knight ini agak telat wkwk XD kenapaa? karena disaat udah tayang sekitar 8 episode, aku baru mulai nonton daaan itupun sedikit memaksakan diri. Entah kenapa ga tertarik aja sama drama ini (awalnya begituu..) Karena, drama ini tayang perdananya barengan sama I'm not

Review Drama Korea The Beauty Inside 뷰티 인사이드

Hai semuaaa.. Annyeong yeorobun, sudah lama sekali kita tidak jumpa hehehe^^ Maafin aku yang benar-benar harus hibernasi panjang karena selama satu semester lebih sedikit ini harus menyelesaikan kewajiban ku sebagai mahasiswa semester akhir. Yang harus benar benar fokus sampai tidak sempat nulis blog. Maafin aku yaaa, inshaa Allah bakalan lebih sering update karena kesibukkanku sudah sedikit berkurang.. ohmynews.com Okee, kembali ke topik utamaa. Kali ini aku bakal nge review drama The Beauty Inside. Dan jujur aja, ini review yang sudah amat telat karena drama tersebut udah tamat sekitar satu setengah bulan yang lalu XD. Tapi it's okay lah daripada engga sama sekali. Yang pasti aku semangat nulis review drama The Beauty Inside ini karena dramanya emang baguss, so.. keep reading yaa inikpop.com Drama The Beauty Inside ini merupakan drama adaptasi film korea dengan judul yang sama serta adaptasi juga dari film Amerika dengan judul yang sama pula. Tuh lah yaa, sangking b

Review Drama Queen For Seven Days

Annyeong ^^..Hii semuaa Lama ga nge post nih hehe.. Mianhaee , mungkin diriku terlalu asik menonton dan agak sibuk (alasan =D) jadi lupa mau buat review -an Kali ini aku mau review drama Queen For Seven Days yang udah tamat pada awal Agustus lalu Genre nya apa? Jengjengjeng.. genre nya romace dan politik dengan latar belakang Dinasti Joseon. Drama Queen For Seven Days ini drama sageuk alias yang bertema sejarah sejarah gitu, tepatnya di Dinasti Joseon. First Impression dari drama ini lumayan bikin terpana. Karena, akting dari para pemainnya bagus, plot nya lumayan, penggambaran karakter dan permasalahannya juga dapet Dan yang paling penting nih, sinematografi nya sip dan OST nya sangat mendukung. Karena ini bukan salah satu drama yang kutunggu jadi ekspektasi ku untuk drama ini lumayan tinggi dan memenuhi target lah^^ Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga dari Pangeran Jinseung (Lee Yeok), Shin Chae Gyung dan Raja Yeonsan. Raja Yeonsan dan Pan